Minggu, 02 Januari 2011

TIPS MENYOLDER

Solder Tips - Persiapan
1. Pemilihan solder adalah penting. Irons kisaran 15W ke 30W yang baik untuk elektronik yang paling / kerja papan sirkuit tercetak. watt Lebih tinggi dari ini dapat merusak baik komponen atau papan tulis. Cara terbaik adalah untuk memilih besi yang khusus ditujukan untuk elektronik. Gunakan juga ukuran ujung yang benar.
2. Semua komponen (termasuk ujung besi itu sendiri) harus bersih dan bebas dari kotoran dan minyak. Kotoran adalah musuh yang berkualitas baik disolder bersama.
3. Sambungan mekanis yang baik diperlukan sebelum Anda solder. Pastikan bagian-bagian tidak dapat bergerak dalam hubungan satu sama lain.

Solder Tips - Soldering
1. Bila menggunakan solder Anda untuk pertama kalinya, Anda perlu untuk "timah" ujung. Hal ini juga berlaku setelah Anda mengganti ujung. Hanya memanaskan setrika dan menerapkan lapisan tipis solder ke ujung. Hal ini membantu untuk mencapai perpindahan panas lebih baik ke item yang Anda penyolderan.
2. Hindari goresan dan gesekan ujung. Anda perlu menjaga ujung bersih selalu. Saat menyolder, menjaga spons basah di samping Anda dan menggunakannya untuk membersihkan ujung secara berkala saat penyolderan. Bila Anda telah selesai menyolder, menaruh gumpalan solder pada ujung karena cools, ini segel itu, membantu mencegah oksidasi.
3. Kedua bagian dari sendi yang akan dibuat harus berada pada suhu yang sama sebelum mendaftar solder. solder tersebut akan mengalir secara merata dan membuat baik listrik dan mekanik bersama hanya jika kedua bagian sendi berada pada suhu tinggi yang sama.
4. Terapkan jumlah yang tepat solder. Terlalu banyak solder merupakan limbah yang tidak perlu dan dapat menyebabkan sirkuit pendek dengan sendi yang berdekatan. Jika terlalu sedikit, mungkin tidak mendukung komponen dengan benar, atau mungkin tidak sepenuhnya membentuk gabungan kerja. Anda akan tahu berapa banyak untuk mendaftar melalui praktek.
5. Jika Anda perlu mengulang sambungan solder, selalu mulai dari awal. Lepaskan solder Anda hanya memakai, dan bersihkan permukaan sebelum Anda memulai proses lagi.
6. Jika Anda perlu membersihkan solder dari sebuah papan sirkuit, gunakan sumbu solder. Tempatkan sumbu pada sendi atau trek yang ingin membersihkan, dan menerapkan besi solder Anda di atas. solder akan meleleh dan akan ditarik ke sumbu. Jika ada banyak sumbu solder akan mengisi, sehingga tarik perlahan sumbu melalui sendi dan besi Anda, dan solder akan mengalir ke dalamnya saat melintas.
7. Jangan memindahkan sendi sampai solder telah didinginkan.

Solder Tips - Keamanan
1. Anda harus selalu bekerja di area yang berventilasi sebagai asap dari solder dapat berbahaya bagi mata Anda dan paru-paru.
2. Selalu memakai pelindung mata untuk melindungi Anda dari kemungkinan percikan solder serta asap solder. 3. Solder pada permukaan tahan api.
4. Jangan meninggalkan setrika Anda tersambung dan tanpa pengawasan.
5. Tidak pernah menetapkan besi panas ke bawah pada apa pun selain berdiri besi. Hal ini untuk mencegah dari hal-hal yang terbakar di wilayah kerja Anda.
6. Ganti kabel besi Anda jika menjadi aus atau akan dibakar.
7. Untuk mencegah membakar jari-jari Anda, tang jarum menggunakan hidung atau sarung tangan tahan panas untuk memegang potongan kecil.

Solder Tips - kesalahan umum
1. Kebanyakan pemula cenderung menggunakan solder terlalu banyak dan panas sendi terlalu lama.
2. Bagian yang disolder kotor atau berminyak, seperti solder tidak akan mengambil (atau 'stick') untuk itu.
3. Sendi tidak mekanis dijamin dan pindah selama penyolderan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar